Panduan Dashboard Pintarnya for Employers

Pemasangan Loker

Info Pemasangan loker

Untuk mendapatkan hasil rekomendasi kandidat yang maksimal, pastikan Anda mengisi informasi dasar dengan lengkap sesuai dengan format yang telah disediakan.


Kuis

Personalisasi tes sesuai dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan Anda, berdasarkan posisi pekerjaan yang dipasang. Buat pertanyaan sesuai dengan situasi atau kondisi pekerjaan asli.


Jangka Waktu Penayangan Loker


Langkah Lengkap Pemasangan Loker


Skrining Kandidat

Sistem Persyaratan Wajib

Persyaratan wajib seperti usia, jenis kelamin, minimal pendidikan, mengupload foto atau tidak, berpengalaman kerja atau tidak, dan lokasi merupakan persyaratan utama yang kami gunakan untuk menyaring kandidat. Jika kandidat sesuai dengan semua aspek tersebut maka akan masuk ke dalam kategori 'Terseleksi'. Jika kandidat memiliki 1 aspek yang tidak sesuai, otomatis akan masuk ke kategori ‘Tidak Cocok’. 


Langkah Lengkap Skrining Kandidat


Jika filter 'tampilkan juga tidak memenuhi syarat' diklik, semua kandidat akan muncul termasuk yang

a. 5/6 memenuhi syarat 

b. 4/6 memenuhi syarat 

c. 3/6 memenuhi syarat

d. 2/6 memenuhi syarat 

e. 1/6 memenuhi syarat



4. Filter Lokasi : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan domisili kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


5. Filter Pengalaman : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


6. Filter Minimal Pengalaman : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan lama waktu pengalaman yang dimiliki oleh kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


7. Filter Skills : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan kemampuan/skill yang dimiliki oleh kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


8. Filter Pendidikan : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan pendidikan terakhir yang dimiliki oleh kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


9. Filter Gender :  Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan gender/jenis kelamin kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


10. Filter Usia : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan usia kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


11. Filter Gaji Kandidat : Pada checklist ini, Anda dapat melakukan skrining berdasarkan gaji terakhir yang dimiliki oleh kandidat yang melamar di loker yang Anda pasang.


12. Klik kartu kandidat untuk melakukan skrining secara detail

a. Pada kartu kandidat akan tertera informasi sebagai berikut:


b. Apabila kartu kandidat di click, informasi kandidat lainnya akan ditampilkan secara detail:


13. Jika Anda merasa kandidat cocok atau tidak cocok, status kandidat dapat diubah dengan cara :

  sedang dilakukan 


14. Setelah klik ‘Jadikan Terseleksi’, akan muncul konfirmasi sebelum proses penyeleksian kandidat.


Action yang dapat dilakukan pada skrining kandidat:

Pemanggilan Kandidat

Info Cara Menjadwalkan Interview:

Tentang Mereview Kandidat

Beberapa pertanyaan tentang mereview kandidat


Anda dapat melihat seluruh profil kandidat Anda pada menu 'Kandidat'. Untuk melihat profil kandidat untuk lowongan tertentu, klik filter dan pilih lowongan yang Anda inginkan. Anda dapat mengklik profil kandidat untuk mendapatkan CV lengkap serta kontak kandidat untuk dapat dihubungi untuk diwawancara.


Data pelamar yang dikirim via email adalah data-data pelamar yang telah terseleksi. Tidak semua pelamar dikirimkan melalui email.


Jumlah pelamar yang ditampilkan di dashboard hanya untuk kandidat yang memenuhi syarat utama dari kualifikasi lowongan pekerjaan. Jika ingin melihat keseluruhan jumlah kandidat, klik ‘Tampilkan Tidak Cocok’.


Ya, Anda bisa menghubunginya kembali dengan dua cara:


Klik kandidat yang diinginkan lalu klik tombol ‘Download CV’ yang terletak di sebelah kanan foto.


Ya, Anda dapat menandai dan menyimpan kandidat pilihan dengan memilih ‘Favorit’ pada profil kandidat serta memberikan catatan jika diperlukan.


Anda bisa melakukan ‘un-checklist’ pada filter ‘tampilkan juga yang tidak cocok’, sehingga para kandidat yang tidak sesuai dengan kualifikasi tidak akan terlihat di dashboard Anda. Atau, Anda juga bisa mengubah status kandidat tersebut menjadi “ditolak” dan lakukan ‘unceklis’ pada filter status ‘ditolak’ saat mereview kandidat. 


Tentang Menjadwalkan Interview

Beberapa pertanyaan tentang menjadwalkan interview


Di bagian bawah ‘Usia’ dan ‘Domisili’ Anda dapat melihat kontak kandidat berupa email dan nomor WA. Anda  dapat melihat nomor WA yang lengkap dengan cara mengklik nomornya langsung. Nomor akan terlihat di bagian atas chat box.


Saat ini kami sudah memiliki fitur ‘Bulk download CV’ yang berada di bagian paling bawah dashboard Anda pada page ‘Kandidat’. Anda bisa mendownload langsung 10 data kandidat perharinya.


Anda dapat melacak kandidat yang sudah/belum dihubungi melalui pesan whatsapp yang telah Anda kirim dan juga platform chat kami.



Tidak. Kami menyediakan template pesan untuk mempermudah Anda dalam menghubungi kandidat. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan template sendiri yang sudah Anda siapkan.




    Anda bisa melakukan update status lamaran kandidat tersebut dari ‘wawancara’ menjadi ‘hired’
    dengan cara :
1. Ceklis filter status pada bagian kiri untuk kandidat yang status lamarannya saat ini sudah wawancara

   2. Cari nama kandidat

   3. Ubah statusnya menjadi ‘Hired’ jika diterima dan “Ditolak’ jika kandidat kurang sesuai

Notifikasi Lowongan & Kandidat


Saat ini kami sudah memiliki fitur ‘Bulk download CV’ yang berada di bagian paling bawah dashboard Anda pada page ‘Kandidat’. Anda bisa mendownload langsung 10 data kandidat perharinya.


Topik Lainnya