Tentang Pasang Loker

Apakah pemasangan lowongan kerja di Pintarnya dipungut biaya?

Sampai saat ini, seluruh layanan Pintarnya untuk perusahaan yang meliputi memposting lowongan kerja, menghubungi kandidat, dan menjadwalkan wawancara, masih terbebas dari biaya. Pintarnya juga memiliki fitur premium yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda dalam mendapatkan lebih banyak kandidat dan meningkatkan branding perusahaan, seperti Highlights Job Post, Talent Search dan Social Media Booster.

Jenis pekerjaan apa saja yang bisa saya pasang di Pintarnya?

Pintarnya mengkhususkan diri pada pekerja kerah biru dan pekerja kerah putih tingkat junior (entry-level), dan mencakup berbagai industri dan fungsi pekerjaan seperti Hotel, Food and Beverages (F&B), Ritel, Logistik dan Pergudangan, Penjualan dan Pemasaran, dan lain lain. Namun Employer tetap dipersilahkan memasang lowongan diluar kategori tersebut. 

Bagaimana cara saya memasang lowongan kerja di Pintarnya?

Jika Anda sudah memiliki akses dashboard Pintarnya for Employers maka pemasangan lowongan kerja di Pintarnya dapat dilakukan dengan cara mengklik tombol 'Tambah Lowongan Kerja' di bagian kanan atas dashboard Anda, lalu Anda dapat mengisi informasi yang sesuai dengan lowongan kerja Anda. 


Apabila Anda belum punya akun Pintarnya for Employers, maka Anda harus mendaftarkan perusahaan / bisnis Anda terlebih dahulu:

Apakah saya bisa memasang lowongan kerja Walk-in interview?

Ya, pada saat pemasangan lowongan kerja terdapat kolom 'Tipe Wawancara'. Anda bisa memilih tipe wawancara 'Walk-in interview' dan lakukan pengisian sesi walk-in: lokasi, tanggal, waktu, kuota pelamar, serta catatan persiapan untuk para pelamar.

Berapa jumlah kuota pelamar yang dapat dicantumkan pada loker Walk-in interview?

Saat ini tidak ada batasan jumlah kuota pelamar yang dapat dicantumkan. Anda juga diperbolehkan untuk tidak mencantumkan kuota pelamar. Akan tetapi, sangat disarankan untuk menetapkan jumlah kuota agar sesuai dengan kapasitas Anda menampung para pelamar di hari H.

Bagaimana cara menambah kuota pelamar untuk lowongan kerja Walk-in interview?

Jika merasa jumlah pelamar masih kurang banyak, Anda dapat mengaktifkan kembali lowongannya dan menambah kuota. Jumlah kuota terbaru yang Anda cantumkan adalah jumlah kuota lama + kuota terbaru (contoh: kuota pelamar sebelumnya adalah 50 dan Anda ingin menambah 50 lagi, maka Anda bisa mencantumkan jumlah kuota pelamar yaitu 100).

Apakah saya bisa memasang lebih dari satu lowongan kerja?

Ya, Anda dapat memasang lowongan kerja sebanyak-banyaknya dan tanpa dipungut biaya dengan cara mengklik 'Tambah Lowongan Kerja' di bagian kanan atas dashboard Anda. Tidak ada batasan jumlah pemasangan loker.

Berapa lama waktu yang diperlukan sejak pemasangan loker di dashboard hingga loker tayang di aplikasi Pintarnya?

Verifikasi akun dashboard akan dilakukan dalam kurun waktu paling cepat 1x24 jam hari kerja, tergantung dari kelengkapan informasi perusahaan/bisnis yang Anda cantumkan pada akun dashboard Anda. Semakin lengkap informasi yang Anda cantumkan, maka semakin cepat juga proses verifikasi akun dashboard dilakukan. Untuk proses verifikasi silakan hubungi Customer Service kami di nomor berikut +6281 21022 5029

Berapa lama proses verifikasi akun dashboard dilakukan? 

Verifikasi akun dashboard akan dilakukan dalam kurun waktu paling cepat 1x24 jam hari kerja, tergantung dari kelengkapan informasi perusahaan/bisnis yang Anda cantumkan pada akun dashboard Anda. Semakin lengkap informasi yang Anda cantumkan, maka semakin cepat juga proses verifikasi akun dashboard dilakukan. 

Apa arti dari status yang tertera di bagian bawa loker yang telah dibuat?

Bagaimana cara mengubah status lowongan kerja dari Draft ke In Review?

Untuk lowongan kerja Anda yang masih berstatus "Draft", silakan lakukan edit kembali lowongan kerja tersebut sampai pada tahap Preview dan setelahnya klik "Pasang loker sekarang" sampai status lowongan kerja Anda berubah menjadi "In Review". Lowongan kerja Anda akan direview dalam 1x24 jam hari kerja oleh tim Pintarnya. Anda dapat melihat status lowongan yang sedang direview dalam tab "In Review".

Bagaimana saya tahu bahwa loker tersebut sudah terpasang?

Anda bisa mengetahui lowongan kerja yang Anda pasang sudah berstatus ‘Aktif’ melalui fitur ‘Notifikasi’ pada dashboard Anda. Anda akan mendapatkan notifikasi pada beberapa waktu tertentu yaitu :
1. Memasang lowongan kerja
2. Lowongan sudah berstatus ‘Aktif’
3. Lowongan ‘Ditolak’ dan memerlukan revisi
4. Lowongan akan ‘Ditutup’ dalam H-3, H-1 dan hari H
5. Terdapat kandidat yang melamar di lowongan kerja Anda pada hari tersebut
6. Terdapat kandidat ‘Cocok’ yang melamar di lowongan kerja yang Anda pasang 

Apakah saya dapat mengubah informasi untuk loker yang sudah aktif?

Anda dapat mengubah informasi seperti tipe lokasi, deskripsi, dan detail pekerjaan lainnya di platform kami. Namun Anda tidak bisa mengubah job title/judul pekerjaan. Jika Anda membutuhkan pembaruan data karena kesalahan ketik, Anda dapat menghubungi Customer Service melalui chat box biru di sebelah kanan dashboard ataupun melalui Whatsapp di nomor berikut +62 812 1022 5029.

Apakah ada batasan waktu untuk penayangan loker? Dan jika waktu tayang telah berakhir, apakah saya bisa memperpanjangnya?

Apa saja informasi yang perlu saya berikan saat memasang lowongan kerja di Pintarnya?

Ketika memasang lowongan pekerjaan di Pintarnya ada dua jenis informasi dari lowongan kerja Anda yang harus dicantumkan, yaitu informasi dasar dan kualifikasi.

Informasi dasar meliputi:


Kualifikasi meliputi:


Kuis:
Anda bisa mencantumkan pertanyaan kepada kandidat sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan melalui kolom kuis.

Bagaimana cara saya menutup lowongan kerja saya?

Pada bagian 'Lowongan Kerja', anda dapat mengklik lowongan kerja yang ingin Anda tutup, lalu klik drop down yang sekarang bertuliskan 'Aktif' untuk diganti menjadi 'Nonaktif' apabila ingin ditutup sementara, atau 'Ditutup' apabila ingin ditutup secara permanen.

Apakah lowongan kerja yang dipasang bisa dihapus? 

Untuk lowongan kerja yang sudah pernah ditayangkan dengan status “Aktif”, “Nonaktif”, “Ditutup” tidak bisa dihapus. Akan tetapi, jika Anda baru melakukan pemasangan lowongan kerja dan statusnya masih “Draft” bisa dihapus.

Apa itu Kuis? Bagaimana cara saya memanfaatkannya?

Kuis adalah sekumpulan pertanyaan yang diisi oleh kandidat setelah melamar lowongan kerja Anda untuk menyesuaikan kecocokan mereka dengan persyaratan loker.

Anda dapat memilih beberapa pertanyaan kuis yang sudah tersedia maupun membuat pertanyaan unik untuk masing-masing lowongan kerja. 

Apakah ada batasan jumlah lowongan kerja yang dipasang?

Untuk saat ini tidak ada batasan lowongan kerja yang dipasang. 

Apakah untuk informasi gaji bisa dihide (tidak ditampilkan)?

Tidak bisa. Dimohon untuk mencantumkan gaji pokok di luar insentif dan bonus sesuai dengan posisi lowongan kerja yang Anda pasang.

Apa syarat melakukan pemasangan lowongan kerja di Pintarnya?

Apa yang perlu dilakukan setelah memasang lowongan kerja?

Anda perlu menunggu sampai lowongan kerja Anda telah selesai proses in review oleh tim Pintarnya. Proses in review berlangsung dalam kurun waktu 1x24 jam hari kerja terhitung saat akun dashboard Anda berhasil terverifikasi. Jika dalam kurun waktu tersebut lowongan kerja Anda belum diproses, Anda dapat menghubungi Customer Service melalui chat box biru di sebelah kanan dashboard ataupun melalui Whatsapp di nomor berikut +62 812 1022 5029. Seraya menunggu proses "In review”, Anda bisa menggunakan fitur terbaru Pintarnya yaitu "Talent Search" untuk mencari kandidat. Anda bisa menandai kandidat yang diinginkan dengan cara klik Favorit (simbol bertanda bintang). Jika Anda ingin melihat keseluruhan profil kandidat tersebut, Anda bisa menggunakan koin/credits Anda. 

Apakah bisa pasang loker di luar area Jakarta?

Bisa. Saat ini Pintarnya terbuka untuk seluruh Indonesia, dan kami berfokus di 15 kota, yaitu JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Bali, Semarang, Yogya, Solo, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Makassar, Balikpapan dan Samarinda.

Topik Lainnya